Diklat Kerjasama Agribisnis Peternakan Kab. Minahasa Tenggara

Diklat kerja sama antara Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara dengan Yayasan Pembangunan Berkelanjutan Sulawesi Utara bertujuan untuk meningkatkan kompentensi para Kepala Desa dan Ketua BPD dibidang agribisnis peternakan. Jumlah peserta yang mengikuti diklat agribisnis peternakan tersebut berjumlah 30 orang dan kegiatan diklat ini didukung oleh PT. Newmont Minahasa Raya.

Diklat Agribisnis Peternakan diselengarakan selama 6 (enam) hari dimulai dari tanggal 8 s.d 13 Juni 2015, di BBPKH Cinagara – Bogor. Diklat di buka secara resmi pada hari Senin tanggal 8 Juni 2015, oleh Kepala Balai drh. Djajadi Gunawan, MPH. beserta Ketua Yayasan Pembagunan Berkelanjutan Sulawesi Utara yang di wakili oleh Ibu Maesuroh dan didampingi Kepala Bagian Umum serta Pejabat Eselon III lainnya, Eselon IV serta widyaiswara BBPKH Cinagara – Bogor. Materi diklat mencakup budidaya ternak sapi potong, kambing-domba dan ternak unggas. Diklat dilakukan dengan metode pembelajaran orang dewasa dan lebih menekankan pada kegiatan praktek (70%).

Setelah mengikuti diklat tersebut, peserta di harapkan dapat melakukan usaha agribisnis peternakan dan memotivasi masyarakat untuk mengembangkan usaha dibidang agribisnis peternakan di wilayahnya masing – masing.

No Comments Yet.

Leave your comments