TOT GPPT Bagi Fasilitator Diklat Teknis Peternakan Sapi Potong.

Gambar-Pembukan-TOT-

Sampai saat ini Indonesia masih membutuhkan daging sapi dalam jumlah yang cukup besar mengingat permintaan daging sapi dalam negeri terus meningkat, namun supply daging sapi yang berasal dari produk lokal dari tahun ke tahun tidak meningkat bahkan cenderung menurun. Kondisi ini terjadi karena masih terbatasnya tingkat penguasaan teknologi oleh peternak ditengah persaingan pasar yang semakin ketat serta rendahnya pengetahuan, keterampilan dan sikap (PKS) Peternak dan Petugas dalam manajemen agribisnis sapi potong.

Dalam upaya mengantisipasi tantangan dan kondisi tersebut, Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian, menetapkan 4 (empat) program aksi, salah satunya diantaranya melalui pemantapan sistem pelatihan pertanian dengan fokus kepada peningkatan kapasitas dan kompetensi petugas/penyuluh pertanian melalui Pelatihan TOT Sapi Potong.

Oleh karena itu, Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara – Bogor melaksanakan kegiatan TOT GPPT Bagi Fasilitator Diklat Teknis Peternakan Sapi Potong. Pembukaan Diklat dibuka secara resmi hari Senin, 15 Februari 2016 oleh Kepala Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan Cinagara drh. Djajadi Gunawan, MPH, didampingi Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Penyelenggaraan Pelatihan dan Fasilitator yang berasal dari dinas provinsi, Peserta yang mengikuti Diklat berjumlah 30 orang yang berasal dari Provinsi Sumatera selatan, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Aceh dan Jawa Barat.

No Comments Yet.

Leave your comments