Ujicoba Instrumen Monev GPPT

GPPT

Pelaksanaan uji coba instrument monev dan supervise kegiatan Gerakan Pemberdayaan Petani Terpadu (GPPT) mendukung program Upaya Khusus (UPSUS) pengingkatan produkstivitas 7 (tujuh) komoditas pertanian oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanin pada hari ini Rabu tanggal 2 Februari 2016 di BBPKH Cinagara.

Uji coba instrument tersebut dilakukan oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, diwakili oleh Bagian Evalap, Pusat Pelatihan Pertanian, Pusat Pendidikan Pertanian dan Pusat Penyuluhan Pertanian melalui wawancara kepada para Widyaiswara BBPKH sebanyak 5 orang dan Kepala Bidang Program serta Kepala Seksi Evalap BBPKH Cinagara.

Hasilnya adalah Instrumental monitoring dan evaluasi meliputi kegiatan upaya khusus dan kegiatan GPPT. Pada hasil uji coba terdapat masukan pada sasaran komoditas sapi potong untuk parameter yang dievaluasi. Selain itu instrument monitoring dan evaluasi UPSUS GPPT, juga dibahas panduan supervise Widyaiswara dan dosen terhadap program gerakan pemberdayaan petani terpadu (GPPT) dan format laporan hasil monitoring evaluasi dan supervisi kegiatan UPSUS dan GPPT tingkat Kabupaten.

No Comments Yet.

Leave your comments