Kunjungan Kerja Ka. Badan PPSDMP dan Dirjen PKH Kementan Ke Sentra Peternakan Rakyat (SPR) Cinagarabogo dan Diklat Teknis Peternakan di BP3K Kec. Cipunagara Kab. Subang Jawa Barat

Kunjungan Kerja Ka. Badan PPSDMP dan Dirjen PKH Kementan 1Dalam kunjungan kerja Kepala Badan PPSDMP dan Dirjen PKH pada hari Kamis, 8 Maret 2016 meninjau Sentara Peternakan Rakyat (SPR) Cinagarabogo di Kecamatan Cipunagara Kabupaten Subang Jawa Barat dan Diklat Teknis Peternakan di BP3K Kecamatan Cipunegara Subang yang sedang berjalan dari tanggal 6 s.d 12 Maret 2016. Kunjungan di SPR Cinagarabogo ke unit pengolahan pakan, lokasi ternak dan sekretariat SPR. Kunjungan dilanjutkan dengan meninjau Pelatihan Teknis Peternakan yang sedang berlangsung di BP3K. Pelatihan di BP3K ini sebagai tindak lanjut program Gerakan Pemberdayaan Petani Terpadu (GPPT) yang dilaksanakan oleh BBPKH Cinagara. Turut hadir dalam tinjauan ini Kapusluhtan, Sek. Bakorluh Prop. Jabar, Kadis Peternakan Prop. Jabar, Sekda Kab. Subang, Kepala BP4K Subang, Kadis Peternakan Kab. Subang, Dandim Kab. Subang dan jajarannya, Kaporles Kab. Subang dan jajaranya,  Ka BBPKH Cinagara, Ka BBPP Batu dan Ka BBPP Kupang.

Kunjungan Kerja Ka. Badan PPSDMP dan Dirjen PKH Kementan 2

Pada SPR Cinagarabogo terdiri dari 19 kelompok ternak sapi, 9 Gugus Perwakilan Pemilik Ternak (GPPT), 1 manager, 826 peternak dengan populasi 1522 sapi betina dan 546 sapi jantan   (Data Populasi Februari 2016). Tindak lanjut dari pelatihan ini diharapkan peran penyuluh dapat mendukung program SPR yang menjadi Program Kementerian Pertanian tahun 2016. Pada kunjungan diakhiri dengan diskusi antara penyuluh dan anggota  SPR dengan Ka. Badan BPPSDMP dan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan.

No Comments Yet.

Leave your comments