Diklat Dasar Fungsional Paramedik Veteriner

DIKLAT-DASAR-FUNGSIONAL-PARAMEDIK-VETERINER

Tenaga fungsional yang ada di Kementerian Pertanian saat ini sebanyak 8 (delapan) jabatan fungsional Rumpun Ilmu Hayat Pertanian (RIHP), yaitu Penyuluh Pertanian, Pramedik Veteriner, Medik Veteriner, Pengawas Mutu Pakan, Pengawas Benih Tanaman, Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan dan Pengawas Mutu Hasil Pertanian.  Saat ini Balai Besar Kesehatan Hewan Cinagara – Bogor menyelengarakan Diklat Dasar Fungsional Paramedik Veteriner selama 14 (empat belas) hari mulai tanggal 27 Maret  s.d 09 April 2016. Sesuai dengan Peraturan Menteri Pertanian Nomor : 33/PERMENTAN/OT.160/6/2009 tentang Pedoman Penyelengaraan Pendidikan dan Diklat Fungsional RIHP, bahwa diklat fungsional meliputi Diklat Dasar Fungsional, Diklat Dasar Alih Kelompok dan Diklat Teknis. Pegawai Negeri yang akan menduduki jabatan fungsional Medik Veteriner dan Paramedik Veteriner diwajibkan mengikuti diklat fungsional.

Pembukaan Diklat dibuka secara resmi hari Senin, 28 Maret 2016 oleh Kepala Bagian Umum drh. Sri Gatiyono, M.Sc, mewakili Kepala Balai didampingi Kepala Bagian Penyelenggaraan Pelatihan dan Kepala Seksi Pelatihan Aparatur. Peserta yang mengikuti Diklat berjumlah 30 orang yang berasal dari UPT daerah Ditjen Peternakan dan Keswan serta Dinas-Dinas Peternakan dan Pertanian di seluruh wilayah propinsi di Indonesia.

4 Comments

  1. Mohon informasi jadwal pelaksanaan Diklat Fungsional Paramedis Veteriner untuk tahun 2017, krn kami di daerah sulit mendapatkan informasi jadwal diklat tersebut
    Trims

    • ahrinal

      Untuk 2017 memang belum ada jadwal tetap nya tp akan kami update di website jika sdh ada jadwalnya
      tks..

  2. Maaf mau tanya
    Apakah ada kursus petugas paramedis untuk sarjana peternakan yg belum PNS?

    • ahrinal

      Dear Aryya
      Untuk tahun ini tidak ada ada

      Thx

Leave your comments