SELEKSI PETANI MUDA CALON MAGANG JEPANG

SELEKSI PETANI MUDA CALON MAGANG JEPANG

Program Magang Petani Muda di luar negeri mulai dirintis dengan Negara Jepang dalam bentuk kerjasama antara Kementerian Pertanian cq. Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian dengan Asosiasi Petani di Jepang. Tujuan dilaksanakanya program Magang di jepang ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap dan mental pemagang dalam mengelola usaha pertanian yang berorientasi agribisnis sehinga menghasilkan petani yang handal di wilayahnya. Melalui proses seleksi yang dilaksanakan di 10 UPT Pelatihan Pertanian Pusat melalui Diklat Kewirausahan Bagi Petani Muda.

Diklat Kewirausahaan Agribisnis bagi Petani Muda Calon Magang Jepang bertempat di Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara selama 7 (tujuh) hari dari tanggal 24 s.d 30 April 2016, dengan jumlah peserta 30 orang. Pembukaan Diklat dibuka secara resmi hari Senin, 25 April 2016 oleh Kepala Balai drh. Djajadi Gunawan, MPH didampingi Kapala Bagian Umum, Kepala Bidang Penyelengaraan Pelatihan dan Kepala Seksi Pelatihan Aparatur.

Diharapkan peserta setelah mengikuti diklat dapat meningkatkan jiwa kepemimpinan, disiplin, kerjasama, prakarsa, etos kerja dan tanggung jawab untuk mengikuti seleksi selanjutnya sebagai calon Petani Muda yang nantinya mengikuti Magang di Jepang.

4 Comments

  1. tahun depan ada lagi tidak pak, bu? apakah ada syarat untuk mengikuti magang ini ? terimakasih

    • ahrinal

      masih ada tahun depan..untuk persyaratan silahkan hubungi 082240713456 bpk andri

  2. Guna Irawan

    untuk informasi yang lolos ke tahap selanjutnya bisa dilihat dimana ya? atau menghubungi siapa? terima kasih

    • ahrinal

      maaf lolos dalam hal apa?

Leave your comments