PENINGKATAN KAPASITAS PETANI MELALUI MAGANG PETERNAKAN BKP5K KAB. BOGOR DI BBPKH CINAGARA BOGOR

Keberhasilan pembangunan pertanian khususnya peternakan sangat ditentukan oleh kemampuan atau kapasitas sumberdaya manusia peternakan khusunya peternak sebagai pelaku pembangunanIMG_9373. Sebagai pelaku pembangunan, peternak diharapkan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam mengelola usahatani ternak. Selama ini mereka didekati melalui pendekatan kelompok untuk diberdayakan.

            Badan Ketahan Pangan Pelaksana Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BKP5K) Kabupaten Bogor melaksanakan magang peternakan di Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara – Bogor selama 3 (tiga) hari dari tanggal 2 s.d 4 Mei 2016, dengan komoditas Ternak Sapi Potong, Kerbau, Domba dan Ayam Buras dengan jumlah peserta 57 orang dari peternak di daerah Kabupaten Bogor.

            Pembukaan secara resmi hari Senin, 25 April 2016 oleh Kepala Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan Cinagara drh. Djajadi Gunawan, MPH, didampingi Kepala Bagian Penyelenggaraan Pelatihan, Kepala Seksi Pelatihan Aparatur dan Perwakilan dari BKP5K Kabupaten Bogor. Setelah mengikuti magang peserta diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap dan kemandirian dalam teknis peternakan di daerahnya masing – masing.

 

No Comments Yet.

Leave your comments