Meriahnya Upacara Bendera di Cinagara Bogor

hut-ri-2016

Tujuh Puluh Satu tahun sudah Indonesia Merdeka. Banyak hal yang sudah dilewati oleh bangsa yang besar ini. Dengan beberapa pergantian pemimpin negara yang memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda namun satu visi memajukan Indonesia. Tak mudah memang untuk menjadi bangsa yang mampu bersaing dengan bangsa lain. Tapi dengan semangat perjuangan kisa bisa mencapai keberhasilan menjadi bangsa yang unggul.

Semangat perjuangan era sekarang mungkin berbeda dengan zaman penjajahan dulu. Berperang mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan. Berjuang di bidang masing-masing untuk membangun negeri itulah yang dibutuhkan sekarang. Tidak menitikberatkan kepada urusan pribadi ataupun golongan. Tetapi demi Ibu Pertiwi yang harum namanya ini.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya upacara bendera di tanggal 17 Agustus merupakan kegiatan wajib yang dilakukan. Di Cinagara sendiri, dua instansi bergabung untuk melakukan upacara yaitu Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan dan Sekolah Tinggi Pertanian dan Peternakan Jurusan Peternakan. Tidak hanya sebatas itu, lomba-lomba khas agustusanpun diadakan dengan meriah. Seperti lomba tumpeng dan perlombaan untuk anak-anak.

Beberapa tamu undangan dari pensiunan, warga sekitar, sekolah terdekat dan warga sekitar turut hadir untuk mengikuti khidmatnya upacara bendera. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk upacara tapi khasanah dari upacara itu yang melekat selamanya dalam diri kita. Menjadi semangat di kegiatan sehari-hari yang kita lakukan. Tak lama berselang dari upacara hidangan tumpeng disajikan. Tawa canda dan kegembiraan terlihat dari seluruh peserta sembari menikmati nasi tumpeng.

Disela-sela kegiatan seklompok tim marching band STPP Jurusan Peternakan unjuk gigi membawakan beberapa lagu. Seluruh peserta penuh sorak sorai menonton penampilannya. Seorang pensiunan pegawai STPP turut memeriahkan dengan atraksi kuda-kudaan yang dibuatnya sendiri untuk memeriahkan acara agustusan.

No Comments Yet.

Leave your comments