PERINGATAN 10 MUHHARAM 1438 H DAN SANTUNAN ANAK YATIM BBPKH CINAGARA

anak-yatim-2017

Dalam rangka meningkatkan keperdulian kepada masyarakat sekitar Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara – Bogor, melaksanakan acara peringatan 10 Muharam dan santunan bagi Anak Yatim di sekitar wilayah BBPKH . Rasulullah pernah bersabda : ”Dan barang siapa yang membelaikan tangannya pada rambut (kepala) anak yatim di hari 'Asyura, maka Allah Ta’ala mengangkat derajat orang tersebut untuk satu helai rambut satu derajat. Dan barangsiapa memberikan (makan dan minum) untuk berbuka bagi orang mukmin pada malam 'Asyura, maka orang tersebut seperti memberikan makanan kepada seluruh umat Muhammad SAW dalam keadaan kenyang semuanya.”

Dalam sambutanya Kepala Bagian Umum drh. Sri Gatiyono, M.Sc dalam momentum yang baik dan mulia ini, kita awali dan kita buka dengan hal yang dianjurkan dan himbaukan oleh Nabi Muhammad SAW, dengan menyantuni, menyayangi, peduli dan memberikan sesuatu yang kita miliki kepada anak-anak (golongan) yang paling disayangi dan dimuliakan Nabi Muhammad SAW.

Berkenaan hal tersebut pada Rabu 12 Oktober 2016, DKM Nurul Hidayah BBPKH, menggelar Peringatan 10 Muharram dan santunan Anak Yatim jumlah peserta sebanyak 87 orang Anak Yatim dari lingkungan wilayah BBPKH, pemberian santunan secara simbolis dilakukan oleh Kepala Bagian Umum, sumber dana santunan sendiri berasal dari swadaya  gabungan seluruh Karyawan/I dan donatur. Dalam santunan anak yatim ini diberikan berupa uang tunai dan bingiksan.

Dari itulah akan muncul rasa syukur atas apa yang sudah ada dan kita miliki dengan tidak melupakan kewajiban dan hak-hak nya anak yatim piatu dan masyarakat kurang mampu.

Semoga kegiatan seperti ini dapat berlanjut di masa yang akan datang  dan memberi dampak positif terhadap lingkungan sekitar serta seluruh karyawan/I BBPKH Cinagara.

No Comments Yet.

Leave your comments