PERINGANTAN SUMPAH PEMUDA DENGAN KINERJA YANG BAIK

whatsapp-image-2016-10-27-at-9-15-27-pm-1Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara – Bogor meperingati Sumpah Pemuda dengan melaksanakan Upacara Bendera pada hari Jumat, 28 Oktober 2016, dengan Pembina Upacara Kepala Bagian Umum, dihadiri Karyawan/i dan Peserta Diklat Orentasi Magang Jepang. Peringatan 88 tahun Sumpah Pemuda didasari pada keputusan Kongres Pemuda Kedua, yang diselenggarakan dua hari, 27-28 Oktober 1928 di Kota Batavia (Jakarta). Rumusan Kongres Sumpah Pemuda ini ditulis Moehammad Yamin, di atas secarik kertas yang diberikan kepada Soegondo. Banyak nama-nama yang berjasa hingga akhirnya pemuda-pemudi Indonesia menyatu dengan semangat yang senada. Karena itu, rasanya semangat mereka harus tetap diteruskan hingga masa sekarang ini.

Kepala Bagian Umum dalam pidatonya kita harus meningkatkan kinerja dalam bekerja terutama dalam Layanan Publik untuk mensukseskan program swasembada pangan di Indonesia, serta berpesan kepada calon Peserta Magang Jepang untuk bisa meningkatkan teknologi pertanian di Indonesia setelah mereka melakukan magang di Jepang.

Semoga melalui momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 88 tahun 2016 ini bisa membawa perubahan yang lebih baik menuju Indonesia yang mandiri, berkemajuan dan sejahtera melalui Tema Pemuda Indonesia Menatap Dunia, khususnya dalam membangun swasembada pangan.(Seto, Syafii)

No Comments Yet.

Leave your comments