Gerakan Tanaman Cabai di BBPKH Cinagara – Bogor

Penanaman-Cabe-Artikel

Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara – Bogor menjalankan salah satu program menanam cabai satu pohon untuk satu Aparatur Sipil Negara (ASN). Berbagai kegiatan penelitian menyimpulkan dibalik rasa pedasnya, cabe memiliki banyak manfaat terutama bagi kesehatan.  Diantara manfaatnya cabe dapat mengurangi resiko kanker, menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan bahkan dapat menyembuhkan luka.

Untuk  meningkatkan produksi cabai tersebut, sekaligus   untuk memenuhi kebutuhan sendiri, Kapala Balai Djajadi Gunawan menginstruksikan kepada seluruh aparatur sipil negara BBPKH untuk menanam cabai dalam polibag di pekarangan rumah masing-masing. Pemberian bibit cabe secara simbolis di berikan oleh Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak, Dr. Ir. Surachman Suwardi, MP., Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian, di selang waktu membuka kegiatan Diklat di BBPKH pada hari Senin, 16 Januari 2017.

Dengan adanya program itu nantinya membantu petani ataupun pemerintah dalam hal ketersediaan cabai ini, dengan cukup  satu keluarga untuk dikonsumsi artinya bisa mandiri tanpa harus membeli di pasar. Kepala Balai mengintruksikan setiap rumah ASN menanam cabai minimal tiga batang polybag agar dapat mencukupi kebutuhan dalam mengantisipasi melonjaknya harga cabai di pasaran.

No Comments Yet.

Leave your comments