DIKLAT KESEHATAN HEWAN DAN EPIDEMOLOGI BAGI PETUGAS KESEHATAN HEWAN

pembukaan-diklat-epiDalam pengembangan sub sektor peternakan permasalahan kesehatan hewan merupakan hal yang sangat penting untuk mendapatkan perhatian. Berbagai tantangan kesehatan hewan  dan berbagai masalah produktivitas ternak sering muncul dan bersifat kompleks. Ancaman populasi akibat rendahnya angka kelahiran, tingginya angka kematian dan terjadinya wabah penyakit hewan menular maupun gangguan kesehatan hewan akibat kelainan fisiologis serta pengaruh rendahnya sanitasi menyebabkan semakin menurunkan kondisi dan kemampuan produksi ternak. Balai Besar Kesehatan Hewan Cinagara – Bogor melengarakan Diklat Teknis Teknis Epidemologi Bagi Petugas Kesehatan Hewan dan Diklat Teknis dan Penangulangan Penyakit Hewan Menular Bagi Petugas Angkatan II, tanggal 6 s.d 12 Agustus 2017.

Pembukaan Diklat dibuka secara resmi hari Senin, 7 Agustus 2017 oleh Kepala Balai Dr.drh. Rudy Rawendra, App, Sc. didampingi Kepala Bagian Umum, Kepala Bidang Penyelengara Pelatihan, Kepala Seksi Pelatihan Aparatur dan Koordinator Widyaiswara. Peserta yang mengikuti Diklat Teknis Teknis Epidemologi Bagi Petugas Kesehatan Hewan dan Diklat Teknis dan Penangulangan Penyakit Hewan Menular Bagi Petugas Angkatan II, Berjumlah 60 orang.

Setelah mengikuti diklat, peserta diharapkan dapat menerapkan ilmu yang diperoleh sehingga status kesehatan ternak diseluruh wilayah kerja petugas tersebut dapat meningkat yang ditandai dengan tingkat kematian ternak dan volume ternak sakit dan mendukung Program SIWAB yang di canangkan oleh Kementerian Pertanian RI.

pembukaan diklat epi danpembukaan diklat epi dan

No Comments Yet.

Leave your comments