KUNJUNGAN KERJA DWP BPPSDMP KEMENTERIAN PERTANIAN

webKegiatan kujungan kerja Dharma Wanita Pusat Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (DWP BPPSDMP) ke Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara – Bogor pada hari Selasa, 3 Oktober 2017 dengan agenda implementasi pelayanan diteksi dini kanker rahim dengan metode IVA test bagi pengurus dan anggota lingkup DWP BPPSDMP Kementerian Pertanian diantaranya DWP PPMKP Ciawi, STTP Bogor, BBPKH Cinagara Bogor dan masyarakat Desa Pasir Buncir Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor

Kegiatan dihadiri oleh pengurus dan anggota yang diketuai oleh Ny. Anon Momon Rusmono. Dalam kegiatan tersebut bekerjasama anatar DWP BPPSDMP Kementeian Perranian dengan BPJS Kabupaten Bogor dan Puskesmas Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor. pelayanan implementasi IVA bertujuan  untuk membantu masyarakat dalam pemeriksaan kesehatan melalui diteksi dini kanker Rahim dengan metoda IVA test secara gratis. Metode tersebut untuk mengurangi morbiditas atau mortalitas dari penyakit dengan pengobatan dini terhadap kasus-kasus yang ditemukan, untuk mengetahui kelainan yang terjadi pada leher rahim.  Syarat mengikuti test IVA , antara lain : sudah menikah, tidak sedang datang bulan/haid , tidak sedang hamil, dan 24 jam sebelumnya tidak melakukan hubungan seksual.

Selain itu Ketua bersama  pengurus dan anggota DWP BPPSDMP  mengunjungi dan meninjau fasilitas yang ada di BBPKH  dan acara ini sebagai ajang silahturahmi antara angota Dharma Wanita Pusat dan UPT  untuk saling berkondinasi antara pusat dan unit pelaksana teknis di Kab Bogor.

No Comments Yet.

Leave your comments