BKD LEBAK BANTEN MELATIH CALON PURNABAKTI KEWIRAUSAHAAN PERTANIAN DI BBPKH CINAGARA BOGOR

BKD Lebak_page1_image2Masa pensiun adalah masa dimana semua pegawai akan mengalaminya, selain kesehatan yang terjaga dengan baik, mayoritas pensiunan ternyata ingin tetap aktif supaya dapat berkontribusi positif terhadap lingkungan sekitarnya. Tak heran apabila banyak pensiunan yang bercita-cita memiliki usaha sendiri di masa purnabakti. Namun, merintis dan mengembangkan sebuah usaha tidak semudah membalik telapak tangan.

Maka dari itu  Pemerintahan kabupaten Lebak - Banten meberi pembekalan kewirausahaan kepada 40 orang calon purnabakti di lingkup Badan Kepegawaian Daerah bekerjasama dengan Balai Besar Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara Bogor selama 2 hari dari tanggal 17 s.d 18 Oktober 2017.  Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Lebak dihadiri oleh Kepala BBPKH, Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelatihan BBPKH Cinagara dan Kepala Seksi Pelatihan Non Aparatur.

Dalam kegiatan ini para calon purnabakti diberi pembekalan kewiBKD Lebak_page1_image1rausahaan pertanian berupa pembuatan Tabulampot (Budidaya tanaman buah dalam pot) dan Pengolahan Hasil Peternakan (susu dan daging ayam), seperti pembuatan Yoghurt dan Kefir serta pembuatan Bakso dan Nugget Ayam. Diharapkan para calon purnabakti di masa pensiunnya bisa mengembangkan kewirausahaan di bidang pertanian melalui pengolahan hasil peternakan dan budidaya tanaman.

No Comments Yet.

Leave your comments