DIKLAT TEMATIK PETERNAKAN DI KABUPATEN BUNGO JAMBI DALAM MENDUKUNG UPSUS SIWAB

diklat tematik jambi (2)Dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Program Upsus SIWAB (Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting), Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara–Bogor melaksanakan kegiatan Diklat Teknis Tematik Peternakan Mendukung Upsus SIWAB di 6 (enam) Propinsi Sumatera yaitu Propinsi Lampung, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Sumatera Barat dan Sumatera Utara melalui kegiatan APBN-P tahun 2017, Upsus Siwab bertujuan meningkatkan populasi ternak ruminansia besar dalam memenuhi kebutuhan produk ternak dalam negeri dan kegiatan yang terintegrasi untuk percepatan pupulasi sapi dan kerbau secara berkelanjutan.

Pelaksanaan Diklat Tematik di Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bungo Propinsi Jambi, dengan jumlah peserta berjumlah 30 orang yang berasal dari Kabupaten Bunggo, kegiatan Diklat dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 23 s.d 24 Oktober 2017, di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bunggo Ir. H. Syaiful Azhar, ME di hadiri Kepala Seksi Pelatihan Non Aparatur ddiklat tematik jambi (1)an Widyaiswara (Tenaga Pengajar) perwakilan dari BBPKH Cinagara – Bogor .

Kegiatan bertujuan untuk melatih dan meningkatan kapasitas pengetahuan petugas inseminator, Pemeriksa Kebuntingan (PKB), Asisten Teknis Reproduksi (ATR) dan Paramedik Veteriner dalam mencapai swasembada daging di Indonesia.

No Comments Yet.

Leave your comments