BBPKH CINAGARA LATIH 60 ORANG PENYULUH DAN PETERNAK KAB. OGAN KOMERING ULU TIMUR PROPINSI SUMSEL

OKU Timur

Melalui kegiatan APBN-P tahun 2017 Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara–Bogor Diklat Teknis Tematik Peternakan di UPT Pebibitan dan Pakan Ternak Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Propinsi Sumatera Selatan.

“Kegitan ini adalah upaya dalam mensuksekan program pemerintah khususnya Kementrian Pertanian untuk meningkatkan populasi ternak melalui Upsus SIWAB (Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting), program tersebut adalah untuk menargetkan Indonesia swasembada daging tahun 2033.” menurut Widyaiswara (Pelatih) BBPKH, Sri Teguh Waluyo.

Bertempat di Unit Pelayanan Teknis Dinas Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ogan Komering Ulu, kegiatan Diklat dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 13 s.d 14 Nopember 2017, dengan jumlah peserta berjumlah 60 orang Penyuluh dan Peternak yang berasal dari Kabupaten Ogan Komering Ulu Propinsi Sumatera Selatan.

Mengingat peran, tugas pokok dan fungsi dari peternak, petugas inseminator, Pemeriksa Kebuntingan (PKB), Asisten Teknis Reproduksi (ATR) dan Paramedik Veteriner dalam mencapai program swasembada daging, diharapkan melalui diklat tematik ini dapat meningkatkan kompetensi para penyuluh dan peternak di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur. kata, Sri.

No Comments Yet.

Leave your comments